Senin, 17 Juni 2013

Cara alternatif mengobati migrain tanpa obat

Sakit kepala terus-menerus dapat membuat hidup Anda menderita. Migrain merupakan sakit kepala sebelah yang bisa menyebabkan aktivitas Anda kacau. Migrain adalah gangguan neurologis yang biasanya disertai mual, muntah dan sangat sensitif terhadap cahaya dan suara. Berikut cara efektif meredakan migrain dilansir healthmeup (11/6).

Kompres dengan es
Jika itu Sulit untuk menanggung sakit kepala Anda, maka mengobatinya dengan cara mengompres.Letakkan es batu yang dibungkus kain di kepala Anda supaya membantu mengurangi rasa sakit. Karena es memiliki sifat anti-inflamasi.

Konsumsi vitamin B2
Mengonsumsi 400 mg vitamin B2 membantu mengurangi gejala migrain secara signifikan. Sumber terbaik vitamin B2 adalah ayam, ikan, telur, kacang-kacangan, susu dan produk susu: seperti yogurt dan keju.

Cobalah beberapa teknik relaksasi
Ketika Anda mendapatkan sakit kepala parah, cobalah beberapa teknik relaksasi seperti memijat kepala, tai - chi, yoga atau mediasi. Semua teknik relaksasi ini membantu meringankan leher dan bahu yang kejang, membantu untuk mendeteksi dan mengobati sakit kepala dan meningkatkan fokus Anda.

Ramuan herbal
Secangkir teh hangat herbal dibuat dengan peppermint atau lemon akan meredakan sakit kepala. Terutama yang melibatkan mual. Teh yang dibuat dari daun oregano segar atau jahe juga membantu meredakan sakit kepala.

Akupunktur
Akupunktur lebih efektif dibandingkan obat dalam mengurangi penderitaan migrain. Meski reaksinya lambat, tapi terjamin dan dapat meredakan migrain dalam jangka waktu lama.

Jika Anda migrain, harus segera diatasi agar tidak mengganggu aktivitas Anda.

0 200 komentar:

Posting Komentar

Ad Ad Ad

Ad